by

Tips Menemukan Target Market yang Tepat dan Benar

EXTERNAL BLUEPRINT: CARA MENEMUKAN TARGET MARKET

Kesempatan ini saya dapat mengulas dengan lengkap perihal “bagaimana temukan tujuan market yang tepat”. Jika kalian mengingat, awalnya saya menjelaskan. “Ketika Kalian dapat mengerjakan tahap yang pertama ini dengan pas, jadi sesungguhnya ini dapat menjawab bagaimana Kalian dapat jual apa pun bahkan juga pada harga berapakah lantas.

Pertanyaannya, Mengapa sich kita harus dapat temukan tujuan market yang pas?

Kecuali fakta barusan, kita dapat tambah lebih enak saat kita berjualan. Jadi yang ke-2 argumennya yaitu pastinya kita telah tak butuh keluarkan sumber daya yang tambah lebih tambahan. Waktu dan tenaga lebih tambahan. Mengapa? Lantaran jika kita telah temukan tujuan market yang pas, kita tawarin, sekejap saja orangnya telah beli. Waktu tambah lebih irit, tenaga tak butuh keluar sampai demikian tambahan nya, bahkan juga kita tak butuh sampai keluar uang yang lebih banyak.

Bagaimana temukan tujuan market yang pas? Kalian harus ingat lebih dahulu satu kalimat ini, adalah Clarity is Power. Kejelasan yaitu suatu kemampuan. Saat Kalian dapat dengan jelas tentukan fragmen tujuan market Kalian, jadi Kalian dengan simpel temukan mereka. Jadi, yang perlu Kalian kerjakan yaitu:

  1. Putuskan varian kelaminnya.
    Bagi produk atau layanan yang Kalian menawarkan, saya meyakini seyakin-yakinnya jika Kalian jadi penjual akan mengantakan, “Pak produk saya pastinya disenangi pria serta wanita”. Tapi dapat tambah lebih simpel saat Kalian lihat data di lapangan seperti apa. Manakah yang tambah lebih besar beli produk atau layanan Kalian. Apa pria atau wanita?

Saat Kalian dengan jelas tentukan, “ooh nyata-nyatanya yang semakin banyak itu beberapa pembelinya yaitu pria” Jadi Kalian cukuplah konsentrasi saja tawarkan pada pria. Andaikan ada konsumen dari wanita, kira saja itu yaitu bonus. Begitu pula sebaliknya.

  1. Putuskan usianya.
    Kalian harus tahu dengan terperinci umur tujuan market Kalian. Lebih kurang menurut Kalian tujuan market Kalian itu rata-rata yaitu remaja, dewasa, atau orang-tua. Kalian harus dapat mengasumsikan atau Kalian lihat data konsumen Kalian awalnya, dengan begitu dapat tambah lebih simpel saat Kalian tawarkan.

Umpamanya seperti pada barusan varian kelamin, saat Kalian dapat lihat data atau historical pembelian awalnya, nyata-nyatanya produk atau layanan Kalian itu semakin banyak dibeli oleh umur dewasa. Jadi Kalian cukuplah konsentrasi saja tawarkan pada beberapa orang yang umur dewasa. Tak butuh Kalian tawari ke remaja, tak membutuhkan tawarkan pada orang-tua. Konsentrasi saja pada umur dewasa.

Nah pertanyaannya, “Lho Bapak, kan konsisten ada peluang nih konsumen dari remaja, konsumen dari orang-tua?” Iya, akan ada peluang bagi mereka beli, tetapi peluang terbesarnya yaitu umur dewasa, cukuplah konsentrasi disana. Andaikan ada konsumen dari umur remaja atau orang-tua, kira saja itu yaitu bonus buat kalian.

  1. Putuskan tempatnya.
    Kalian harus dapat tentukan tempat dimana tujuan market Kalian simpel bagi di dapatkan. Bisa saja tempatnya yaitu di pusat pertokoan, di Kafe, tempat nongkrong, di toko buku, dalam tempat seminar. Saat Kalian dapat tentukan dengan terperinci tempatnya dimana mereka simpel diketemukan jadi itu cukup sudah menjawab bagaimana temukan tujuan market yang pas.
  2. Status pernikahan
    Misalnya Kalian jual suatu obat keperkasaan yang notabene semua penawarannya serta historical pembeliannya itu rata-rata bagi beberapa orang yang telah menikah. Jadi saat Kalian tawarkan pada orang yang belum menikah, pastinya itu telah salah tujuan market. Bila ada yang beli di luar tujuan market, kira saja itu yaitu bonus.
  3. Tentukan tugasnya
    Orangnya ini kerja jadi karyawan atau jadi seseorang bisnisman. Pastinya dari sini saja Kalian mungkin dapat memperhitungkan jika orang yang kerja, lebih kurang pendapatannya berapakah. Kalian dapat mengukur dengan produk/layanan yang Kalian menawarkan. Umpamanya Kalian pingin tawarkan suatu asuransi dengan premi Rp 100.000.000 dalam 1 tahun. Tetapi Kalian lihat dahulu jika semisalnya yang Kalian dapati yaitu seseorang karyawan dengan penghasilan cuma 5 jt perbulan, pastinya itu telah salah tujuan market. Kalian harus dapat temukan karyawan yang mungkin pendapatannya sekurang-kurangnya 20% dari yang Kalian harap. 20% dari penghasilannya itu dapat beli premi Kalian. Bermakna jika 20% sekurang-kurangnya saya tawarkan pada orang yang punya pendapatan 500 jt satu tahun. Tetapi bila terlampau sulit menemukannya, Kalian mencari ke bisnisman yang peluang mereka punya pendapatan 500 jt bahkan juga lebih pada suatu tahun.

Dengan demikian saat Kalian sudah tahu jika tujuan market Kalian berada pada bisnisman, jadi janganlah menyempatkan diri Kalian sebagian besar bagi bergaul pada beberapa pekerja atau beberapa karyawan. Bergaullah ke beberapa bisnisman atau berkumpullah di komunitas-komunitas usaha.

  1. Pendidikan paling akhir
    Tiada mendiskreditkan beberapa orang yang punyai pendidikan yang rendah, saya sendiri sempat mengkonsultani suatu Multi Level Marketing yang notabene beroperasi di sektor IT. Saat tawarkan pada beberapa orang yang punyai pendidikan yang rendah dibawah kuliah semisalnya, mereka yang belumlah sempat mengenyam bangku SMA atau SMP, saya terangkan atau team saya menuturkan itu diperlukan effort lebih serta mereka tak mengerti.

Kalian harus tahu benar produk atau layanan Kalian ini pasnya ditawarkan pada beberapa orang yang punyai pendidikan paling akhir semisalnya SMP/SMA/Sarjana S1/S2.

  1. Hoby/animo
    Saat Kalian dapat bagi memahami fragmen Kalian ini rata-rata mereka punyai hoby atau animo apa, jadi Kalian dengan simpel temukan mereka berada pada manakah.

Nah itu ia 7 perihal yang butuh Kalian kajian bagi tentukan tujuan market Kalian.

Arahan saya, Kalian stop pelajari e-course ini serta Kalian jalankan lebih dahulu terget market yang pingin Kalian masuki. Kemudian baru kita masuk ke evaluasi sesudah itu.

Kunjungi: AgenFranchise.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed