by

Keyakinan yang Memberdayakan Menuju Impian Anda!!

Halo, di bahasan awalnya saya ada menyentuh mengenai hal yang perlu Kamu perhatikan dengan baik adalah yaitu kepercayaan.

Jika kita bicara mengenai kepercayaan, banyak orang menjelaskan jika kepercayaan itu ada kepercayaan yang benar serta kepercayaan yang salah. Tak 100% salah dan tak 100% benar. Sebab yang namanya kepercayaan itu cuma ada kepercayaan yang memberi dukungan serta kepercayaan yang menghalangi.

Saat Kamu mempunyai goal, misalnya ingin mempunyai uang atau komisi 1,2M dalam 1 tahun. Tetapi Kamu mempunyai kepercayaan yang menghalangi seperti “mana mungkin saya mempunyai komisi 1,2M per tahun, orang sampai kini saja pendapatan saya hanya 60 juta setahun”.

Lihat, goal Kamu tinggi, namun kepercayaan Kamu menjelaskan jika tak mungkin. Karena itu apa yang berlangsung? Seperti Kamu mengendarai kendaraan serta gas kencang-kencang tetapi ada rem yang akan menghalangi Kamu buat ke arah sana. Itu manfaat atau kepercayaan yang menghalangi barusan. Akan menyabotase impian-impian Kamu.

Tetapi saat Kamu mempunyai kepercayaan yang memberi dukungan, contohnya “Saya ingin mempunyai goal 1,2M dalam 1 tahun. Lalu Kamu memberi dukungan dengan kepercayaan “Saya meyakini saya bisa disebabkan saya di dukung oleh beberapa leader leader saya, sebab di dukung oleh team yang hebat, saya di dukung oleh pengetahuan yang diberi oleh beberapa tutor mentor saya. Dengan begitu Saya meyakini jika 1,2M per tahun tentu dapat saya capai”.

Serta saat Kamu mempunyai kepercayaan yang bundar seperti barusan, karena itu itu akan memberi dukungan/meningkatkan gas/men turbo gas Kamu ke arah ke yang diimpikan Kamu. Serta ini yaitu manfaat dari kepercayaan yang memberi dukungan.

Kamu harus tahu jika kepercayaan itu datangnya dari:

  1. Apa yang kita lihat.
    Contohnya, Kamu lihat di rumah-rumah elegan, akan tetap ada di muka gerbang rumah-rumah elegan barusan tulisan semacam ini. “pemulung, pengemis, pengamen, penjual dilarang masuk komplek.”

Lihat, saat Kamu lihat semacam itu mendadak di pemikiran alam bawah sadar Kamu akan menanggapi, “oh nyatanya yang namanya penjual atau sales itu sama juga dengan pengemis, pemulung, pengamen”

Akhirnya, saat Kamu lihat semacam itu, pada akhirnya meningkatkan kepercayaan yang menghalangi di pemikiran Kamu.

  1. Apa yang kita dengar.
    Misalnya Kamu dengarkan orang, “eh lihat tuch beberapa orang yang jualan tuch, mereka hanya jual omongan doang, Terkadang mereka senang nipu”

Nah lihat, saat Kamu dengar semacam itu, pada akhirnya membuat suatu kepercayaan yang menghalangi di pemikiran bawah sadar Kamu jika, “ooh jadi penjual itu yaitu seseorang penipu” Akhirnya saat Kamu berjualan, karena itu Kamu akan setengah-setengah, sebab Kamu tak ingin jadi penipu. Benar?

  1. Apa yang kita alami.
    Misalnya Kamu telah berjualan, lalu Kamu tidak diterima, Kamu berjualan , Kamu tidak diterima, Kamu berjualan , Kamu di tolak. Kamu rasakan jika penolakan ini demikian pedihnya, akhirnya akan meningkatkan kepercayaan yang menghalangi yang ada pada pemikiran Kamu hingga Kamu akan rasakan jika. “Aduh keliatannya nih jualan tidak pas buat saya”

Oleh karena itu apa sich yang perlu Kamu lihat di kerangka kepercayaan ini yaitu Kamu harus catat terlebih dulu keyakinan-keyakinan yang menghalangi. Hingga Kamu tahu mengapa goal besar Kamu tak dapat terwujud.

Saya beri contoh kepercayaan yang menghalangi

  • “Saya ini terlahir dari keluarga yang tak dapat, jadi saya malu jika saya harus berjualan pada orang yang mempunyai banyak duit”
  • “Saya anaknya orang kaya, tidak pantes dong saya jualan”
  • “Eh. ini produk atau layanan yang Saya menawarkan kemahalan”

Kepercayaan yang memberi dukungan misalnya:

  • “Justru karena saya terlahir dari keluarga yang tak ada, itu bukan kekeliruan saya. Tetapi saat saya mati dalam situasi miskin, dalam situasi keluarga yang tak ada, itu 100% mutlak kekeliruan saya. Karena itu dengan kondisi saya sekarang ini, harusnya Saya mempunyai motivasi yang lebih, buat membuat hidup saya jadi tambah lebih kaya”
  • “Justru sebab saya terlahir dari anaknya orang kaya, dengan resource yang saya mempunyai, dengan rekanan yang dipunya oleh keluarga orangtua saya, karena itu dengan begitu, saya dapat tambah lebih sukses. Saat saya berjualan”
  • “Justru sebab barang atau layanan yang Saya menawarkan ini mahal, karena itu harus nya saya lebih berkapasitas, dengan begitu saya dapat berjumpa dengan beberapa orang yang tambah lebih kaya dibanding saya”

Serta itu yaitu satu hal yang sangat penting. Saat Kamu aware kepercayaan apa yang menghalangi perolehan goal Kamu. Lalu Kamu ubah dengan kepercayaan yang memberi dukungan, dengan begitu karena itu Kamu akan mempunyai turbo buat sampai goal Kamu.

IMAN

Saat kita bicara mengenai kepercayaan ada kepercayaan yang tertinggi serta paling bundar yang diberi nama dengan iman. Bisa saja hal itu belum berlangsung pada Kamu, tetapi Kamu masih meyakini jika itu akan berlangsung. Apa pun yang berlangsung ini hari Kamu masih nikmati prosedurnya sebab Kamu meyakini hal yang di waktu depan yang Kamu kehendaki akan berlangsung.

Tersebut ilustrasinya:

Satu saat ada satu kampung yang alami kemarau yang begitu panjang, semua masyarakat sudah lakukan ritual apa pun tetapi hujan tidak segera hadir. Sampai satu saat datanglah seseorang pemuka agama ke kampung itu, lalu pemuka agama ini menjelaskan
“mari kita lakukan doa bersama”

Hari, jam serta waktu sudah di tetapkan, serta saat hari, jam, serta waktu yang dipastikan sudah datang, beberapa masyarakat kampung berduyun-duyun buat lakukan doa bersama dengan di satu tempat yang sudah dipastikan oleh pemuka agama barusan.

Tetapi yang menarik, sebelum doa dikerjakan, tidak diduga sang pemuka agama ini melemparkan satu pernyataan yang membuat semua masyarakat demikian terkejut. Pemuka agama itu berteriak serta menjelaskan

“Kita ingin ritual seperti apa pun, kita ingin doa seperti apa pun, tak akan sempat berlangsung hujan, kampung ini akan kemarau panjang.”

Masyarakat juga riuh. Lalu ada satu orang masyarakat yang membulatkan tekad bicara pada si pemuka agama barusan:
“Hai pemuka agama, kita di sini ingin berdoa agar berlangsung hujan, mengapa engkau justru sumpah serapah menjelaskan tak mungkin berlangsung hujan, justru engkau lakukan sumpah serapah jika kampung ini akan alami kemarau yang demikian panjangnya”

Lalu dengan bijak sang pemuka agama menjelaskan

“Saya ingin bertanya di antara Kamu, berapakah banyak di antara Kamu yang hadir kesini yang membawa payung?”

Masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain sama-sama memandang mata semasing

serta menanyakan “ada tidak yang bawa serta payung?”
Serta nyatanya tidak ada satupun masyarakat yang hadir itu membawa payung

Lalu sang pemuka agama ini menjelaskan

“Bagaimana mungkin hujan akan tiba, jika Kamu sendiri tak meyakini, tak mengimani akan berlangsung hujan. Jika Kamu mengimani berlangsungnya hujan, harusnya Kamu ini hari berdoa sambil Kamu menyiapkan payung. Dengan begitu Kamu mengimani jika hujan akan tiba, saat Kamu membawa payung”

Begitupun saat dalam penjualan, bisa saja saat Kamu ingin canvasing, Kamu ingin jualan, Kamu baru keluar dari kantor Kamu, panasnya matahari demikian terik, bisa saja akan membakar kulit Kamu, bisa saja akan membuat kulit Kamu bisa menjadi kusam serta hitam.

Tetapi, sebab Kamu mengimani dengan lakukan canvasing waktu itu akan makin mendekatkan Kamu dengan goal Kamu, akan makin mendekatkan Kamu dengan pundi-pundi komisi yang Kamu kehendaki, akhirnya Kamu masih kerjakan. Itu yang namanya iman.

Dalam penjualan, bisa saja Kamu lakukan penjualan untuk penjualan, Kamu alami penolakan-penolakan. Kamu jualan Kamu tidak diterima. Demikian jumlahnya penolakan yang berlangsung pada Kamu. Tetapi saat Kamu mengimani jika penolakan untuk penolakan sebetulnya mendekatkan Kamu pada konsumen yang mungkin, mendekatkan Kamu pada pundi-pundi komisi yang Kamu kehendaki, mendekatkan Kamu pada goal yang Kamu kehendaki. Itu yang namanya iman

Milikilah iman yang kuat, milikilah iman yang bundar, oleh karena itu yang akan makin mendekatkan Kamu pada impian-impian Kamu, pada goal-goal Kamu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed